Jumat, 05 Agustus 2011

Awal Mula Nyanyian

Menurut ath-Thabrani, nyanyian bermula ketika dua kelompok dari putra Adam tinggal di dua tempat yang berbeda; sekelompok di puncak gunung dan yang lain di dataran rendah. Pria yang bertempat tinggal di pegunungan berwajah tampan, berbeda dengan kaum wanitanya.

Sedangkan yang di dataran rendah sebaliknya, wanita-wanitanya cantik dan prianya tidak bertampang simpatik. Iblis datang kepada salah seorang pria yang tinggal di dataran rendah, dalam bentuk seorang lelaki.

Dia bekerja dan membantu pria tersebut, dan dalam saat yang sama iblis (yang berbentuk lelaki itu) membuat alat musik yang mengeluarkan suara sangat merdu dan yang belum pernah terdengar semerdu itu sebelumnya. Suara ini mengundang masyarakat sekitar, termasuk wanita-wanita yang mempertontonkan kecantikan mereka.

Ketika itu juga ada seorang pria dari penghuni gunung menyaksikan wanita-wanita tersebut dan segera kembali menyampaikan apa yang dilihatnya, maka para pria berkunjung ke sana, nyanyian menjadi populer dan dalam saat yang sama merajalela pula kebejatan moral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar